Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Sunday 28 February 2016

Fungsi Root Pada Android beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Catatan : Artikel ini diambil dari berbagai situs yang ada di internet, namun dalam blog ini, sengaja tidak menghapus link sumber yang telah diambil, karena itu merupakan sebuah backlink untuk menuju halaman aslinya, Jika kamu menemukan artikel kamu dalam blog ini dan ingin menghapusnya, mohon hubungi admin di bhacank.joki@gmail.com, dengan mencantumkan link artikelnya, dan admin akan segera menghapusnya dari blog ini,


Fungsi Root Pada Android beserta Kelebihan dan Kekurangannya

APLIKASI GRATIS


Selamat datang di salah satu halaman blog AGC Androids, Bagi saya berbagi adalah sebuah hal yang sangat menyenangkan, selain mendapatkan banyak teman, saya juga mendapatkan pengalaman tentunya, dan semoga apa yang telah saya bagikan dalam blog ini bisa bermanfaat untuk para pengunjung,
Dan untuk update kali ini tepatnya pada tanggal Sunday 28 February 2016 adalah

Fungsi Root Pada Android beserta Kelebihan dan Kekurangannya

dan semoga artikel ini bisa menjadi manfaat buat para pembaca semuanya,
loading...

Fungsi Root Pada Android beserta Kelebihan dan Kekurangannya - Apakah fungsi, kelebihan, dan kekurangan root pada android ? Pengertian Root ialah suatu system account yang mempunyai kekuasaan absolut untuk menghubungkan dan mengeksekusi semua file,command, system, dalam sistem operasi android. Secara gampangnya root ini mempunyai akses tanpa batas yang bisamenambah, mengubah, menghapus, bahkan merusak semua yang berada di dalam sistem handphone kita.

Fungsi root pada android adalah untuk menyuguhkan hak secara penuh kepada pengguna android untuk dapat mengakses ke dalam sistem Android. Dengan menjalankan fungsi Root pada hp android, pengguna bisa memodifikasi, mengurangi, serta menambah file-file atau data-data yang ada pada sistem android yang bilamana dalam kondisi standar atau belum di-root file-file tersebut tidak dapat dikerjakan.

Alangkah lebih baiknya sebelum kita melakukan root pada handphone android kita sebaiknya kita mengetahui kelebihan dan kekurangan root pada hp android supaya tidak terjadi penyesalan terhadap ponsel kita kedepannya. Supaya tidak menyesal nantinya. Karena banyak sekali kelebihan dan kekurang dengan android di root yang barang kali mungkin belum diketahui oleh para pengguna smartphone android. Berikut ini adalah artikel dari kami yang dapat kami share mengenai keuntungan dan kerugian jika handphone android di-root :

Fungsi Root Pada Android beserta Kelebihan dan Kekurangannya


Fungsi, kelebihan, dan kekurangan root pada android


Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan root Android :
1. Kelebihan Root pada Android
  • Mendapatkan Hak Akses SuperUser . Sebagai pemilik Android kita tidak ingin penjelajahan kita pada Android terhenti karena Hak Akses dibatasi, dengan melakukan Root kita dapat leluasa melakukan utak-atik pada Android.
  • Dapat Meningkatkan Performance. Mungkin ada yang tidak percaya dengan yang satu ini, tapi telah saya buktikan sendiri bahwa Root Android dapat meningkatkan Performa pada Android, dengan Root Android pengguna dapat meningkatkan kemampuan Processor pada Android anda.
  • Hak untuk memindahkan Aplikasi ke SDCARD. Mungkin jika anda pernah mencoba memindahkan Aplikasi kedalam SDCARD dalam keadaan belum di Root pasti akan muncul Notifikasi “Failure/Failed”. Namun jika sudah di Root, tidak akan ada lagi yang dapat menghentikannya, karena kita sudah mendapatkan Hak Akses penuh. Untuk memindahkan Aplikasi ke SDCARD bisa menggunakan Aplikasi yang bernama Link2SD atau Gemini App Manager.
  • Lebih Mengatahui Seluk-Beluk Android. Secara sadar atau tidak kita sudah menambah ilmu serta pengalaman dalam menjelajahi manisnya Android, karena dengan melakukan proses root kita dituntut untuk menelusuri bagian dalam dari tubuh Android itu sendiri.

2. Kekurangan Root pada Android
  • Hilangnya garansi – Kekurangan root android yang pertama adalah menghilangkan garansi ponsel. Dengan melakukan rot, secara otomatis garansi akan hilang, namu bisa disiasati dengan caa melakukan unroot.
  • Rentan terkena malware – Ketika ponsel dalam keadaan rooted, secara otomatis pintu keamanan ponsel juga ikut terbobol. hasilnya, ponsel yang diroot juga sangat rawan terserang Malware atau virus.
  • Hilangnya update – Selain kehilangan garansi ponsel, Root android juga dapat merugikan karena akan menghilangkan update OTA (Over The Air) ketika ada pembaruan versi sitem operasi. Sehingga Anda harus melakukannya secara manual
  • Kegagalan Root – Meski cara root saat ini sangat mudah karena hanya berbekal aplikasi saja, namun beberapa seri menyaratkan langkah yan cukup rumit dengan menggunakan PC dan file update. Resiko kegagalan root tetap ada sehingga Anda harus berhati hati.
baca juga artikel kami lainnya : Cara Mudah Menambah Kapasitas RAM Android Yang Kecil Tanpa ROOT

Demikian informasi dari kami yang dapat disampaikan mengenai Fungsi Root Pada Android beserta Kelebihan dan Kekurangannya. Akan banyak keuntungan root android jika hp kamu memang sudah tidak memiliki garansi. Baca juga artikel menarik kami lainnya mengenai Cara Upgrade OS Android Tanpa Root (berfungsi untuk semua merk). Semoga artikel kami dapat menjadi suatu pertimbangan anda sebelum melakukan root pada ponsel android anda. Salam Ponsel !!


Itulah sedikit ulasan Fungsi Root Pada Android beserta Kelebihan dan Kekurangannya, ini saya sajikan dan Semoga Bisa menjadi manfaat buat para pembaca semuanya, dan jangan lupa untuk terus mampir ke blog yang sederhana ini, agar tidak ketinggalan update, silahkan berlangganan dulu dengan cara masukan email aktif kamu pada kolom yang sudah disediakan dibawah,

Artikel ini hanyalah sedikit ulasan tentang apa yang bisa saya bgikan dalam blog ini, dan artikel ini bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi, namun artikel ini hanya sedikit membantu para pengembang aplikasi tersebut, sehingga aplikasi yang dipasarkan bisa menjangkau pelanggan atau sasaran yang lebih luas,

Jika kamu ingin mendapatkan aplikasi ini dengan fitur yang premium, silahkan kunjungi langsung website resmi pengembang yang sudah saya sediakan dalam artikel diatas.


Link artikel ini adalah : https://agcandroid.blogspot.com/2016/02/fungsi-root-pada-android-beserta.html

Fungsi Root Pada Android beserta Kelebihan dan Kekurangannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda, komentar harus sesuai dengan tema artikel diatas, jika tidak akan langsung saya hapus, apalagi komen yang cuma promosi, langsung hapus ajja.!!


Salam Blogger
Admin Agc